4 Aplikasi Chat terbaik di android 2013 pesaing BBM







Berbicara soal yang namanya chatting, kini chattingan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern. bahkan sehari apabila seseorang tidk chattingan rasanya seakan-akan mati kutu. banyak sekali aplikasi chat yang bertebaran untuk smartphone android dan dapat dengan mudah di download di google playstore. BBM merupakan salah satu aplikasi chat dari Blackberry yang sangat populer keberadaannya, namun seiring dengan berjalannya waktu kini BBM sudah mulai tergusur dari puncak posisinya berbarengan dengan makin banyaknya aplikasi chat gratis yang bisa multy platform. di lain pihak banyak juga yang akhir-akhir ini mengeluhkan BBM yang katanya suka pending, mahal paketannya untuk seukuran hanya buat aplikasi chat (mending kalau buat bisnis masih bisa dapat penghasilan). 


kali ini terminalandroid.blogspot.com tidak akan membahas BBM, namun akan membahas tentang aplikasi chat pesaing-pesaing BBM!

1. WhatsApp
WhatsApp adalah aplikasi pesan untuk smartphone dengan basic mirip BlackBerry Messenger. WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain. Aplikasi WhatsApp Messenger menggunakan koneksi 3G atau WiFi untuk komunikasi data. Dengan menggunakan WhatsApp, kita dapat melakukan obrolan online, berbagi file, bertukar foto dan lain-lain.WhatsApp dapat digunakan untuk pengguna iPhone, BlackBerry, serta Symbian (Nokia). Aplikasi WhatsApp hanya dapat bekerja untuk sesama pengguna yang memiliki aplikasi WhatsApp.Aplikasi WhatsApp ini dapat diunduh secara gratis di websitenya. Aplikasi ini menggunakan nomor telepon ponsel yang kita gunakan untuk berinteraksi dengan sesama pengguna WhatsApp.Aplikasi ini memungkinkan pengguna BlackBerry, iPhone, dan Symbian untuk dapat saling berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi ini menggunakan fitur push sehingga Anda dapat selalu memberitahukan pesan yang sedang diterima. 
WhatsApp ini mengandalkan koneksi internet melalui jaringan GPRS/EDGE/3G atau wifi untuk menjalankannya. Aplikasi WhatsApp ini tidak keluar (quit) saat tidak ada koneksi internet. Anda dapat melihat kontak maupun perbincangan dengan teman Anda walaupun tidak ada koneksi internet. Seperti pada BlackBerry Messenger, apabila tidak ada koneksi internet, Anda tetap dapat membuka aplikasi tersebut tapi saat Anda coba untuk mengirim pesan, terdapat tanda jam yang menandakan pesan Anda ditunda pengirimannya sampai terdapat koneksi internet.

DOWNLOAD | WhatsApp 
DOWNLOAD | WhatsApp Plus [whatsapp modif]
DOWNLOAD | WhatsApp Custom BBM Style [whatsapp modif]

2. WeChat
WeChat adalah layanan komunikasi pesan suara dan teks ponsel yang dikembangkan oleh Tencent di Cina. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa OS, seperti AndroidiPhoneBlackBerryWindows Phone, dan platform Symbian.Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia semakin lama semakin pesat. Munculnya proses globalisasi yang begitu cepat menuntut adanya kemudahan dalam berkomunikasi, baik dari segi keefektifan ataupun efisiensi biaya. Berdasarkan hal tersebut, munculah sebuah aplikasi baru yang tidak hanya memudahkan pengguna dalam berkomunikasi namun memiliki fitur unik lainnya seperti WeChat.
WeChat menghadirkan berbagai fitur baru yang cukup lengkap dimana pengguna dapat menggunakannya dalam berkomunikasi, antara lain obrolan, pesan suara, pesan video, momen, pesan suara, emoticon custom, grup, shake, drift botle, look arround, penambahan teman, dan facebook connect.
DOWNLOAD | WeChat

3. Line
LINE Messenger adalah messenger yang menggunakan no hp sebagai ID seperti layaknya whatsapp. Tetapi bisa juga ditambahkan ID seperti twitter. Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua smartphone seperti Android, Iphone, Windows Phone, dan Blackberry. Jadi, aplikasi ini lebih umum guys, gak cuma buat satu platform aja. Seperti layaknya messenger2 yang lain, tentunya LINE Messenger juga menyediakan chat gratis sebagai fitur utama. Dalam chat tersebut gak hanya chat biasa yang layaknya seperti sms, tetapi bisa mengirimkan gambar, video, suara, kontak dengan cepat dan gratis. Daripada kirim gambar dengan MMS yang biayanya mahal, sudah tentu lebih baik mengirimnya dengan LINE Messenger ini. Selain chat, aplikasi ini juga bisa dipake buat Free Call alias telponan gratis. Bagi yang irit pulsa, cuma isi pulsa buat sms-an, lebih baik pake aplikasi ini kalo mau telponan. Fitur lainnya yaitu kalian bisa menempatkan foto kece kalian sebagai profile picture dan membuat status guys.
DOWNLOAD | Line Messenger

4. Kakao Talk
KakaoTalk adalah sebuah aplikasi messenger lintas platform yang tersedia bagi pengguna smartphone. KakaoTalk memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan tanpa membayar karena ia menggunakan jaringan internet untuk mengirimkan pesan tersebut. KakaoTalk juga dilengkapi dengan fitur file sharinggroup chat, dan fitur - fitur lainnya seperti aplikasi diatas.


DOWNLOAD | Kakao Talk 
Sekian sedikit review 4 aplikasi chat terbaik di android 2013 pesaing BBM, mungkin jika ingin BBM tidak semakin tenggelam dipasaran BBM harus digratiskan kali ya gan paketannya? hehe,, karna ke empat aplikasi diatas gratis semua cuma butuh koneksi internet tanpa paketan khusus layaknya BBM, dan selain gratis keempat aplikasi diatas juga bisa multy platform jadi tidak untuk android saja yang bisa menggunakan tapi Smartphone lain pun bisa. aplikasi diatas juga bisa menjadi alternatif buat user BB yang males membeli paket BBM nya, jadi kalian tetep bisa Chat meskipun tanpa paketan BBM. 

UNTUK CARA DOWNLOAD:
1. Lihat di pojok kanan atas [tunggu 5 detik]
2. Lalu pilih SKIP AD atau pilih tulisan LEWATI (jika browser anda berbahasa indonesia)
3. Enjoy.. Happy Download ^_^



TERIMA KASIH SUDAH PARKIR SEJENAK di TERMINAL ANDROID
Jika menemui kesulitan, ada pertanyaan, atau link download bermasalah bisa berkomentar di bawah ini !!

Berkomentarlah di blog ini dengan Etika yang Baik dan Cerdas
✗ Jangan mencantumkan link ex: http://xxx
✗ Jangan berkomentar yang mengandung SARA atau hal yang NEGATIF lainnya !!
✗ Jangan sampai komentarmu masuk ke dalam SPAM !!
(◕‿-) TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG (-‿◕)
Out Of Topic Show Konversi Kode Hide Konversi Kode Show Emoticon Hide Emoticon

Thanks for your comment